ceritaku

saya anak ke 2 dr 3 brsaudara, bs di bilang saya anak yg paling badung dr kakak dan adek saya. paling susah dgrin apa kata papi. saya paling nurut apa kata mami yg selama ini mendidik saya, mulai dr pengalaman hidup smp kuliah saya yg selesai. papi saya keturunan padang asli (minang) sedangkan mami saya keturunan solo asli masih ada keturunan raja pangeran di ponegoro (eyang saya), byk yg bilang klau org padang itu suka kasar sm istri nya , suka selingkuh bahkan byk yg bilang suka poligami akan tetapi itu tergantung dr seseorang itu sendiri, apa nantinya org itu akan menjadi baik atau jahat , berarti di sini tdk ada suku, agama,ras atau lain sebagainya utk menilai seseorang. ini yg pernah saya alami dlm menjalin hubungan dgn seorang wanita.
masih byk orang tua yg berfikiran kolot akan suku saya ini, kuno, termakan dgn omongan org, dan tidak bs menilai org itu dr sudut pandang sifatnya. buat apa YANG MAHA KUASA menciptakan berbagai suku,agama,ras atau lain sebagainya klau kita gak bs mengenal pribadinya. dan ada apa dgn suku saya di pandangan mereka? apa salah suku saya? saya memang org padang tp saya padang campuran papi saya org padang ,sedangkan mami saya org solo keraton.
Jgn pernah menyalahkan suku, agama, ras atau sebagainya.ini pengalaman saya. Jadi saya ingatkan jgn pernah menilai seseorang dr sudut pandang suku,agama,ras atau sebagainya, akan tetapi pandang lah seseorang itu dr sudut pandang sikapnya (Pribadinya). wassalam created : bgd.Ervian Irmawan Bastian S.E

0 comments: